Review Game Santai Mobile, Minecraft, Pernah Main?

Minecraft menonjol tidak hanya karena menginspirasi saya secara kreatif, tetapi juga karena estetikanya yang unik. Dengar, saya tahu visualnya terlihat kuno dan agak konyol, tetapi beberapa game memiliki visual yang begitu menawan dan menawan. Saya tahu saya bukan satu-satunya yang merasa seperti itu, atau grafik Minecraft tidak akan begitu ikonik. Bisakah Anda mengambil tekstur dari Gears of War, Halo, Uncharted, atau dari situs judi slot indonesia, meletakkannya di baju dan meminta pemain mengidentifikasinya? Aku meragukan itu. Tampilannya berfungsi dengan baik, memberikan game ini tampilan super unik yang mudah diingat, dan memunculkan sedikit nostalgia dalam diri saya untuk game era 8-bit.

Mode Bertahan menghasilkan dunia acak tanpa nama Anda, dipaksa untuk mengumpulkan sumber daya untuk membangun makanan, tempat tinggal, dan peralatan. Pada saat saya membuat dan memasang pintu kayu di gubuk lumpur pertama saya, saya merasakan rasa memiliki. Permainan lain memungkinkan Anda membeli rumah dengan uang yang Anda hasilkan, tetapi tidak ada yang benar-benar menantang Anda untuk mencari bahan dan membangunnya sendiri. Ketika saya melihat rumah saya dan melihat setiap perabot dan dinding persis di tempat yang saya inginkan, saya semakin menyukainya atau mengubahnya sesuai keinginan saya. Sejak rumah saya dibangun, misi saya jelas: terowongan ke dalam tanah untuk mendapatkan apa pun yang saya butuhkan untuk membangun benteng di bagian kecil dunia saya.

Membuat item di Minecraft adalah salah satu tindakan terpenting yang Anda lakukan. Masalahnya, bagaimanapun, adalah informasi yang diperlukan tidak ditemukan di Minecraft. Pertama kali saya melewati beberapa pohon dan mengumpulkan kayu, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dengannya. Untungnya, seperti banyak pemain Minecraft, saya memiliki mentor yang mengarahkan saya ke berbagai forum online, komunitas, dan wiki. Saya memiliki halaman yang selalu saya kunjungi, sering kali keluar dari permainan itu sendiri ketika saya tidak dapat mengingat dengan tepat cara membuat item. Bagi banyak orang ini hanyalah ritus peralihan, tetapi sebagian besar merupakan cara yang tumpul untuk menangani kerajinan. Saya ingin resep-resep tersebut diintegrasikan ke dalam permainan, meskipun saya harus menemukannya di seluruh dunia. Tidak ada banyak rasa pencapaian dalam membaca wiki dan hanya mengikuti instruksi kata demi kata.

Bahkan setelah Anda menemukan sumber yang bagus, masih dibutuhkan banyak usaha untuk mempelajari semuanya. Banyaknya resep dan item yang Anda gunakan dalam game ini menakutkan dan memakan waktu untuk dipelajari. Banyak game memiliki dokumentasi yang buruk, tetapi Minecraft tidak memilikinya sama sekali, dan apa yang tersedia tidak mudah dicerna.

Tapi Minecraft masih lebih dari cukup menyenangkan untuk menjamin kurva belajar. Kecanduan, bagaimanapun, benar-benar dimulai saat Anda membuat item dan menguasai lingkungan Anda. Tiba-tiba waktu malam, ketika monster muncul dan mengambil alih bagian dunia yang gelap, tidak begitu menakutkan. Maksudku, itu selalu sedikit menakutkan, tetapi memiliki pedang di tangan – bahkan pedang kayu sederhana – menanamkan rasa kekuatan. Seperti manusia gua yang mencabut tombak pertama mereka atau menyalakan api pertama mereka, membangun alat dan obor sederhana di Minecraft membuat saya merasa lebih aman, seperti saya adalah penguasa nasib saya karena saya memiliki kekuatan untuk menciptakan barang-barang yang dapat menyelamatkan saya.

Di luar keamanan, kerajinan menciptakan serangkaian tujuan baru di Minecraft. Saya membuat barang-barang sesuai kebutuhan (alat dan obor), tetapi akhirnya saya memperluas repertoar saya untuk memasukkan potongan-potongan yang berlebihan. Untuk menyelesaikan penyimpanan batu pertama saya, saya harus membuat tangga dan tangga; hanya melompat ke atas serangkaian platform sederhana bukanlah hal yang pantas bagi raja negeri ini. Kerajinan perlahan menjadi sesuatu yang saya lakukan untuk bertahan hidup, dan lebih banyak untuk menyelesaikan proyek besar berikutnya yang saya buat sendiri. Membuat panel kaca tidak benar-benar memberi saya keunggulan di dunia saya, misalnya, tetapi itu membuat viewport skala Star Wars AT-AT saya terlihat jauh lebih buruk. Kerajinan bahkan menjadi lebih kompleks jika Anda menginginkannya. Anda dapat membuat alat dan bangunan atau sistem kereta api mandiri yang rumit, membawa Anda dari zaman batu ke abad ke-20,, dan membuat Anda merasa bahwa nasib dunia saya ada di tangan saya. Ini menggembirakan, dan menanamkan rasa kekuatan yang jarang saya rasakan dalam game.