Review Game Left 4 Dead!

Game dengan tema zombie memang merupakan salah satu yang paling menarik untuk para gamers. Ketegangan yang diberikan di game tersebut bisa meningkatkan rasa adrenalin dan tentunya menarik untuk dimainkan.

Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Left 4 Dead yang pernah menjadi game terbaik. Game ini kamu dan tiga orang lainnya harus melawan wabah zombie dengan tujuan yang simpel, yakni kamu tidak perlu sampai memberantas zombie, hanya perlu selamat!

Bagaimana pun, game ini juga merupakan game yang berbeda, ini terasa seperti memainkan gameplay yang penuh akan tantangan. Sebagai pengembang, Valve berhasil membuat game ini menjadi permainan multiplayer Action yang kooperatif.

Kamu juga bisa memainkan game ini sendirian, di mana kamu akan memainkan game bersama dengan bot. Tapi itu mungkin akan terasa kurang jika dibandingkan dengan bermain bersama teman.

Bot yang ada di dalam game ini kurang memuaskan dan kadang menyebalkan. Game ini bisa lebih terasa hidup kalau kamu memainkannya dengan setidaknya satu orang pemain nyata, dan itu akan lebih menyenangkan kalau kamu memainkannya dengan tiga pemain lainnya.

Di dalam game ini ada seorang anak muda bernama Zoey, veteran bernama Bill, si pekerja kantor Loius, dan seorang pesepeda bernama Francis. Mereka dilindungi dengan senjata, para survivor ini harus berperang untuk bisa selamat. Ini adalah plot simpel yang bisa disadari banyak orang, tapi Valve bisa memberikan detail yang menarik.

Di setiap skenario yang ada pada game, kamu harus bisa menyelamatkan diri ke titik selamat. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, di dalam game ini terdapat bot atau AI. Kemampuan AI yang ada di game ini sebenarnya cukup baik, di mana ia dapat membunuh zombie, tidak akan menembakmu, dan bahkan saat kamu sekarat ia bisa membantu mengheal kamu.

Tetapi sayangnya bot ini terlalu pasif, kamu harus selalu memimpin, tentu ini merupakan hal yang buruk saat kamu terluka. Kalau kamu main dengan pemain sungguhan, kamu bisa beri tahu dia kalau kamu sedang terluka dan kalian bisa mengubah formasi.

Ini tidak berlaku  saat kamu bermain dengan bot, kamu memang masih bisa bermain gamenya dengan bot. Tapi pengalaman yang diberikan tidak akan sama dengan ketika kamu bermain dengan pemain sungguhan.

Setiap scene yang ada di dalam game ini tampak seperti film dengan sentuhan yang baik. Pada awal permainan, akan ada poster dari film dengan para pemainnya. Kalau kamu selamat, credit akan menunjukkan statistik di dalam game, seperti siapa yang paling banyak membunuh, siapa yang paling banyak melakukan headshot, dan lainnya.

Di dalam game ini juga terdapat Versus mode yang menarik, satu tim mengontrol pemain manusia dan empat lainnya bermain sebagai zombie special. Kalau kamu sebagai zombie, maka kamu bisa memilih mau zombie seperti apa.

Nah, itulah sedikit ulasan game Left 4 Dead yang menarik untuk kamu mainkan.